Program Studi Agroteknologi

Ketua Program Studi : Abdul Rahim, SP. MP.

Program Studi (Prodi) Agroteknologi didirikan pada tahun 1994 yang diperkuat dengan SK yang ditandatangani oleh Dirjen Dikti No: 273/DIKTI/KEP/1994, pada tanggal 11 Oktober 1994. Pada saat sekarang ini, status akreditasi Prodi Agroteknologi adalah “C” yang ditetapkan sesuai ketetapan BAN PT dengan No. 2171/SK/BAN-PT/Akred/S/X/2016. Hal ini menjadikan semangat Prodi Agroteknologi untuk lebih meningkatkan kualitas yang kita miliki. Hal ini tentunya bukanlah perjuangan yang mudah, maka dari itu prodi Agroteknologi pada saat sekarang ini terus meningkatkan kualitas di bidang akademik, pelayanan, dan tentunya pengabdian prodi Agroteknologi terhadap masyarakat.

Visi Prodi Agroteknologi adalah

Terwujudnya  Program Studi Agroteknologi yang menghasilkan lulusan berkualitas, profesional  dan  mandiri.

Misi Prodi Agroteknologi adalah 

  1. Melaksanakan pendidikan/pengajaran dalam bidang agroteknologi yang berkualitas,          
  2. Melaksanakan penelitian  sebagai kajian   agroteknologi yang bermanfaat bagi masyarakat,
  3. Melakukan pengabdian kepada masyarakat  sebagai penerapan ilmu untuk kemaslahatan masyarakat,
  4. Melakukan kerjasama  dengan berbagai pihak untuk pencitraan institusi dan peningkatan mutu lulusan.

Sebagai perwujudan nyata dari program studi Agroteknologi, memiliki 13 Dosen tetap dengan kualitas lulusan 9 orang adalah S2, yang terdaftar sebagai dosen tetap PS berdasarkan SK 034/DIKTI/Kep/2002. Selain dosen tetap, prodi Agroteknologi juga memiliki kurang lebih 11 dosen tidak tetap.

Sebagai wadah organisasi mahasiswa dalam Prodi Agroteknologi juga terdapat Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) yang lingkup kegiatanya sangat mendukung dengan aktivitas akademik prodi Agroteknologi.